Cara Memilih Bisnis MLM

Bisnis multi level marketing hingga saat ini tetap saja menjadi bahan perdebatan bagi hampir setiap orang. Ada yang mendukung dan bahkan antusias, ada pula yang antipati,

bahkan ada yang menganggap sebagai bisnis “bualan” atau omong kosong dengan artian “menipu secara halus”. Terlepas dari pro dan kontra yang ada, bisnis multi level marketing adalah salah satu bisnis yang nyata dan menjadi salah satu bisnis yang eksis di Indonesia.

Seperti halnya berbisnis, apapun kategorinya, selalu ada yang berhasil dan ada yang gagal. Perbandingan di antaranya selalu jauh lebih banyak yang gagal.

Untuk yang ingin menekuni bisnis, apapun itu, entah multi level marketing ataupun bisnis-bisnis yang lain, cara yang paling jitu adalah dengan belajar pada yang

sudah terbukti berhasil dan terus menggali strategi dengan memanfaatkan segala fasilitas yang ada.

Kesulitan utama dalam menjalankan bisnis multi level marketing adalah mencari anggota atau member yang disebut downline. Dunia teknologi informasi saat ini

sudah berkembang dengan pesatnya, beberapa orang yang berpikiran maju sudah menjalankan bisnis tersebut dengan cara membuat website MLM online.

Salah satu perusahaan MLM yang para membernya menerapkan bisnis online sebagai salah satu cara untuk menjalankan operasionalnya adalah Winners Network.

Secara prinsip tidak ada beda yang berbeda antara sistem MLM konvensional dan MLM online. Segala hal yang diterapkan atau berlaku pada sistem MLM online.

Yang membedakannya adalah cara mencari member dan jangkauan member yang dapat di capai.

Dalam MLM online, apabila anda bergabung sebagai member, maka anda akan mendapatkan sebuah alamat website yang disebut sebagai alamat website replika

karena memang tampilannya sama persis dengan tampilan website utamanya, yang membedakannya adalah anda dapat mencari downline sebanyak mungkin dengan

mempromosikannya dan secara otomatis anda menjadi sponsor dari downline yang sudah anda dapatkan.

Sistem ini memudahkan bagi siapapun yang berkecimpung dalam berbisnis MLM online, apalagi bila perusahaan tersebut memiliki produk yang dibutuhkan orang

banyak dan tidak sulit untuk mendapatkannya dengan cara yang lebih nyaman yaitu memanfaatkan teknologi internet untuk mempercepat kesuksesannya.

Multi-level marketing (MLM) adalah salah satu strategi pemasaran, dengan membangun saluran distribusi, untuk memindahkan produk dan jasa langsung ke konsumen.

Strategi seperti ini membuka sebuah peluang bagi seseorang yang ingin memiliki usaha sendiri/wiraswasta.

Strategi seperti ini tidak membutuhkan modal awal yang tinggi. Kebutuhan akan tempat usaha dan persediaan produk sudah disiapkan oleh perusahaan.

Lebih lagi, ada tim manajemen yang siap membantu semua pekerjaan administrasi dari distributor.

Strategi seperti ini membuat banyak orang yang dulunya tidak bisa memiliki bisnis sendiri, karena keterbatasan modal yang ada, akhirnya bisa menjadi pengusaha.

Berikut ini kami memberikan beberapa tips agar Anda tidak terjebak di tempat yang salah! Jangan Buang waktu dan tenaga anda untuk mengerjakan yang sia sia. Banyak perusahaanMLM yang menawarkan Peluang bisnis menarik dengan iming-iming penghasilan yang sangat menggiurkan, bahkansharing keuntungan internasional, tapi pertanyaannya adalah :

Apakah Modal Awal Rendah? Apabila terjadi kegagalan tidak menimbulkan kerugiaan yang berarti. orangyang sukses bukanlahmereka yang punya modal besar, misalnya harus buka stokis dan stok produk yang gila-gilaan karena mengejar omzet dan peringkat.

Apakah Resikonya Kecil? Tidak ada bisnis yang tidak memiliki resiko, dengan modal awal yang kecil memungkinkan setiap orang berani mengerjakan bisnis ini tanpa rasa takut gagal.

Apakah Memiliki support system yang Jelas, bimbingan dari upline dan perusahaan untuk motivasi dan pengembangan bisnis membernya.

Apakah mudah jika membangun jaringan di banyak wilayah/melakukan perluasan wilayah? Perusahaan menyediakan fasilitas pendukungnya, seperti perwakilan kantor cabang, pelayanan pengantaran order, layanan order online, dll.

Apakah Bisnisnya mudah di duplikasi ? Sistim yang sudah dirancang dan cara kerja yang mudah dikerjakan siapa saja. Terbukti dengan fakta orang-orang yang berhasil datang dari kalangan dan latar belakang yang berbeda.

Apakah PRODUKNYA BAIK: Kualitas, dikenal banyak orang serta harga yang kompetitif dan berkelas dunia? Banyak perusahaan mengaku produk internasional dengan harga setinggi langit, ketika sampai dipasar produk sulit dijual, tidak terkenal dan tidak sehebat pada keterangaanya, hingga sulituntuk pemasaran selanjutnya.

Apakah Perusahaannya baik dan berpengalaman ? Banyak perusahaan yang baru bahkan parahnya yang lama bangrut lalu berganti nama baru, mereka masih mencoba-coba pasar, investasi rendah, tidak punya managemen handal, tidak memilikitehnologi dan pabrik sendiri.

Apakah Bisnisnya JUJUR ?banyak yang berkedok MLM tapi sebenarnya money game, hanya menguntungkan yang bergabung pertama kali. Down line bekerja untuk upline.

Apakah Bisnisnya Tidak berdasarkan kekuatan Modal-Financial, bergabung di awal atau di belakang,tidak melihat Latar belakang ataupun pengalaman tertentu, semua memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Sumber data : http://winners-network.biz/winners/tips-kecantikan/peluang-bisnis-online

Leave a Reply