Cara Menjalankan Bisnis Oriflame buat Bunda

Hai bunda kenalan dulu ya,.. cerita pengalaman saya mulai awal gabung sampai saya bisa berhasil dibisnis ini.

Saya Wilwatikta Az Zahra 43 thn, ibu rumah tangga 3 orang anak, 12 tahun yll, saat pertama gabung 2 anak saya masih balita, kebayangkan betapa repotnya, alasan utama join di Oriflame karena kondisi keuangan, kepepet ingin dapat penghasilan yang bisa menghidupi kebutuhan keluarga, karena saat itu suami di PHK, ditambah bisnis saya gulung tikar dan bangrut disaat yang bersamaan.

Walaupun saya masih baru di Oriflame ketika itu, Saya bertekat harus bisa dapatkan penghasilan minimal 10 jt/bulan untuk menutupi tagihan, angsuran rumah dan kendaraan. Walaupun prosesnya tidak secepat dan seindah yang dibayangkan, pada akhirnya bulan ke-8 saya tekuni dengan kerja keras saya bisa mendapatkan penghasilan bulanan 10 juta.

Alhamdulillah, tidak ada usaha yang sia-sia  di Oriflame, asalkan niatnya sungguh sunggguh, kerja keras, yakin dan pantang menyerah kita bisa capai yang kita inginkan. Sebenarnya bisnis Oriflame itu mudah, gak rumit gak sulit gak harus punya keahlian khusus atau pengalaman dibidang kecantikan ataupun marketing, siapaun bisa lakukan karena cara kerjanya sederhana sekali JUALAN-REKRUT-BINA. Banyak mereka yang gagal bukan karena tidak bisa, tapi karena tidak mau menjalankan prosesnya.

Proses inilah yang setiap orang ketahanannya beda-beda, ada yang tangguh, ada yang setengah setengah, ada yang maju mundur, ada yang banyak alasan dan menyalahkan keadaan, dan banyak yang menyerah ketika baru menemui 1-2 kali penolakan.

Nah bunda, di artikel ini saya hanya ingin berbagi inspirasi bagaimana cara saya sebagai ibu rumah rumah tangga menjalankan bisnis Oriflame, semoga bermanfaat yaa…

 

Ketika memutuskan bergabung Oriflame, tetapkan tujuan yang jelas mau ngapain di bisnis ini?…ingin punya income, isi waktu luang atau iseng saja? Jika ingin dapat income, harus jelas berapa jumlah yang ingin didapat, misalnya 5,10,20 juta perbulan.

Siapkan hati, pikiran dan raga untuk berjuang, jangan ada keraguan, katakanlah saya bisa! Berdoalah minta kemudahan jalan dan petunjuk Tuhan, lalu komunikasikan pada suami dan anak-anak agar mereka mendukung aktivitas yang bunda lakukan nanti.

Berani kerja dibawah target, ini bisnis!, dan bunda ingin untung kan?…tanpa target pekerjaan yang dilakukan tidak terarah krn tidak ada tujuan yang jelas yang ingin dicapai. Tidak ada pekerjaan yang buruk, tetapi pekerjaan tanpa rencana adalah pekerjaan terburuk

Terapkan Managemen Waktu, Mengingat kita ibu rumah tangga yang punya tanggung jawab utama mengurus keluarga, lakukan dengan disiplin dan terjadwal, tentukan berapa jam yang ingin diberikan untuk Oriflame, misalnya sehari 3 jam, maka lakukan dengan efektif tanpa mengganggu aktifitas utama dirumah. Saya pribadi menerapkan minimal 8 jam kerja sehari, saya memperlakukan bisnis ini sebagai pekerjaan profesional, bukan kerja sampingan atau paruh waktu, karena saya ingin hasil dan keuntungan lebih besar.Kerjakan bisnis Oriflame secara

Profesional dan high standart, bagi saya bisnis ini adalah bisnis besar, karena saya punya impian besar dan ingin hasil yang besar. Jika kita berfikir ini usaha kecil-kecilan maka hasil yag didapat juga kecil alias sedikit. Selalu upgrade keahlian, perbanyak belajar dengan mengikuti pelatihan dan belajar dari teman teman lain yang lebih sukses. Ingat ya bun jangan bertanya pada orang gagal karena mereka hanya akan memberikan informasi agar Anda gagal seperti mereka.

Kerjakan bisnis Oriflame ini dengan cinta, suka cita dan menjadi kesenangan. Apapun yang kita lakukan karena cinta, yang berat terasa ringan, yang sulit terasa mudah, yang jauh terasa dekat. Karena bisnis ini butuh proses, banyak hal tidak menyenangkan yang harus kita hadapi, tidak semua proses berjalan mulus.

Bekerja adalah ibadah, dan ibadah juga adalah doa, membantu suami mencari nafkah, dan hal apapun yang bunda lakukan untuk keluarga, masa depan anak-anak, membuat  bunda menjadi ibu tangguh yang luar biasa!

Semoga menginspirasi dan memberikan bunda pandangan untuk mengambil keputusan di Oriflame.‎ Pastinya saya akan memberikan bimbingan dan panduan, agar Anda bisa berhasil mendapatkan semua keuntungan member + bonus bulanan + jenjang karir.

Bergabung Oriflame dan sukses bersama saya, Amin.
 

Leave a Reply

error: Maaf, tidak bisa dicopy!