Kandungan Bahan Oriflame

Oriflame adalah kosmetika berbahan dasar alami dari Swedia. Beberapa kandungan bahan kosmetik Oriflame di antaranya blueberry, horse chesnut, yarrow, bunga iris, kelapa, birch, cloudberry, apel dan lain sebagainya. Anda bisa membaca selengkapnya di bawah ini berikut produk Oriflame yang memiliki bahan tersebut. Selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Blueberry

Blueberry adalah tumbuhan semak dengan tinggi bervariasi dari 10 cm hingga 4 m. Bunganya berbentuk bel, putih, merah atau merah muda pucat, kadang-kadang kehijau-hijauan. Spesies paling kecil dikenal sebagai “lowbush blueberries”, sedangkan spesies yang lebih tinggi dikenal sebagai “highbush blueberries”. Blueberry memiliki rasa yang manis saat telah matang dengan tingkat keasaman bervariasi. Meskipun spesies blueberry adalah tumbuhan asli di Amerika Utara, mereka juga tumbuh di Amerika Selatan, Belahan Selatan di Australia, Selandia Baru, Benua Eropa dan Asia.

Kandungan Blueberry

Blueberry mengandung vitamin C, A, B dan mikro organisme (elemen mikro) : Magnesium, fosfor, mangan, tembaga dan potasium yang berfungsi menetralkan radikal bebas, faktor utama pengenduran kulit dan munculnya keriput. Blueberry merupakan buah yang paling kaya antioksidan seperti Anthocyanin, vitamin C, B kompleks, vitamin E, vitamin A, tembaga, selenium, seng, besi. Blueberry berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, mengandung vitamin C yang tinggi, dan juga turut membantu memperlambat proses penuaan. Blueberry mengandung komponen Pterostilbene yang bisa membantu menyembuhkan kanker kolon dan kanker liver, selain itu juga mempercepat pemulihan luka bakar dan menyejukkan perih akibat iritasi di kulit.

Ekstrak blueberry bisa ditemukan di produk-produk Oriflame berikut ini :

• Rangkaian Blueberry.

• Rangkaian Natural Skin Care.

Algae

Algae hidup bahkan di daerah beriklim sangat dingin. Air dan cahaya cukup bagi algae untuk bertahan hidup. Algae mengandung hampir semua elemen dari table Mendeleyev. Sukar untuk menemukan sumber vitamin dan mikro elemen yang lebih baik dibanding algae. Kulit kita tidak akan memberikan efek menolak terhadap algae karena komposisi mineralnya yang serupa dengan struktur kulit di kulit kita.

Algae biasa ditemukan dalam produk-produk yang diperuntukkan bagi kulit dewasa karena mengandung vitamin A, E dan fikoerytrynin yang berfungsi melindungi kulit. Wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan produk kosmetika yang berbahan dasar algae karena mengandung kadar iodine yang cukup tinggi.

Ekstrak algae bisa ditemukan di produk-produk Oriflame sebagai berikut :

• Rangkaian Ocean Algae.

• Rangkaian Time prevent.

• Express-Repair eye pen (kode 1086).

• Wrinkle Repair Retinol Night Cream (kode 1005).

• NSC – Rich Intensive Moisturiser (kode 4968).

• Rangkaian Men.

Honey, Beeswax Propolis

Beeswax merupakan produk yang berasal dari sarang lebah. Beeswax dihasilkan dari lebah madu berusia tertentu. Honey memiliki rasa manis dan bersifat zat cair kental yang dihasilkan oleh lebah madu dan serangga lainnya yang hinggap di bunga. Madu sangat lembut dan mencerahkan kulit, menghilangkan noda merah pada kulit. Madu memiliki vitamin lengkap A, B, C, D, E, K, protein, karbohidrat, potassium dan magnesium, dan juga mengandung asam buah yang membantu menyegarkan kulit.

Propolis adalah bahan seperti lilin yang dikumpulkan lebah madu dari pohon kapas atau sumber tumbuh-tumbuhan lainnya dan digunakan sebagai semen dan untuk membuka sarang lebah. Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang. Susunan kimia propolis sangat kompleks antara lain mengandung zat aromatik, zat wangi dan mineral. Propolis adalah produk yang sangat ampuh dan aktif bekerja diantara produk lebah lainnya. Memiliki kemampuan untuk meregenerasi dan menyembuhan jaringan yang cedera. Juga berguna memberikan nutrisi.

Propolis memiliki kandungan Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel. Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

Madu dan propolis bisa ditemukan di produk-produk Oriflame sebagai berikut :

• Natural Skin Care – Tender Care (kode 1276).

• Oriflame Face Mask – Purifying Clay Mask (kode 4860) .

• Rangkaian Milk & Honey Gold .

• Rangkaian Tea tree.

Chamomile

Chamomile adalah tumbuhan semusim dari keluarga bunga matahari Asteraceae. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di seluruh Eropa dan iklim tropis Asia, serta tersebar luas di daerah Amerika Utara dan Australia. Biji camomile membutuhkan tanah terbuka untuk hidup, terkadang tumbuh di dekat jalan, sekeliling lapangan dan di lahan pengembangbiakan sebagai salah satu bahan pembuatan rokok. Tanaman chamomile dapat tumbuh setinggi 15 sampai 60 cm. Daunnya yang panjang dan kecil berkelompok dua atau tiga daun dalam satu tangkai. Cabang dahannya berdiri lunak dan tumbuh dengan ketinggian 15-60 cm. Daunnya yang panjang beruas dua atau tiga,sedangkan bunganya memiliki aroma harum yang kuat.

Kandungan Chamomile

Ekstrak camomile mengandung chamazulan – zat dengan khasiat menyejukkan dan anti radang, serta bisabolol yang seringkali digunakan sebagai anti alergi. Camomile merenovasi epidermis serta mempercepat pemulihan kulit dan membrane selaput lender. Menyejukkan dan mencegah infeksi kulit. Mengurangi kemerahan dan meringankan gatal di kulit.

Ekstrak camomile bisa ditemukan dalam produk-produk Oriflames berikut ini :

• Swedish Care (seri kulit sensitif).

• Giordani Gold Age-Defying Foundation.

• Seeing is Believing Multi benefits Eye Cream (kode 1133).

Iris

Iris merupakan bagian dari 200-300 jenis spesies bunga-bungaan indah. Namanya diambil dari bahasa Yunani yang artinya pelangi, karena keindahan warna bunganya yang beraneka ragam. Habitatnya bermacam-macam, bisa berasal dari daerah yang dingin sampai ke padang rumput yang tandus, aliran sungai dan padang rumput Eropa, Timur Tengah, Afrika utara, Asia dan seluruh Amerika Utara.

Kandungan Bunga Iris

Ekstrak akar bunga iris putih kaya akan isoflawones dan poliphenol. Keduanya sangat baik untuk mengatasi proses penuaan pada kulit serta diapliaksikan dalam ilmu kosmetik untuk mengembalikan keremajaan, menjadikan kulit lebih indah dan menjadi bagian penting dalam program perawatan kulit.

Ekstrak iris bisa ditemukan dalam produk-produk Oriflame sebagai berikut:

• Rangkaian Time Reversing

• Rangkaian Royal Velvet

Horse Chestnut

Pohon dengan panjang 4-35 m (tergantung spesies) dan serupa dengan dammar, kadang terasa lengket, kelopak bunga; daunnya berbentuk menjari, seringkali berukuran besar. Tumbuhan ini memiliki 25 jenis spesies yang berasal dari Eropa selatan dan timur, Amerika Utara dan Asia timur.

Kandungan Horse chestnut

Horse chestnut memiliki kandungan bahan yang berfungsi melindungi pembuluh darah karena dapat menghilangkan kerapuhan pembuluh darah sekaligus mengembalikan kelenturan dan memperkuat daya tahannya. Melancarkan aliran pembuluh darah.

Ekstrak horse chestnut bisa ditemukan dalam produk-produk Oriflame sebagai berikut :

• Emergency Face Lift Night Recovery Treatment (kode 1015).

• Calm Down Face Cream (kode 1085).

Cypress

Cypress mudah ditemukan di kebanyakan daerah bersuhu hangat di belahan bumi utara, termasuk barat daya Amerika, Amerika tengah, barat daya Afrika, timur tengah, Himalaya, selatan Cina dan Vietnam utara. Cypress adalah pohon berdaun hijau atau semak belukar besar tumbuh 5-40 m. Banyak spesiesnya tumbuh sebagai taman dekorasi dan di asia, sekitar kuil, diarea tertentu, distribusi pribumi sulit dilakukan karena pencarian lahan pengolahan. Beberapa jenis ditanam untuk diambil kayunya karena terkenal tahan lama.

Kandungan Cypress

Ekstrak minyak cypress yang tumbuh di Maroko mengandung antiseptik dan bahan penguat. Fungsinya meregenerasi pembuluh darah yang cedera sekaligus meningkatkan ketahanan dan kelenturannya. Cypress kaya akan tannin, dapat melancarkan aliran darah, mencegah pembengkakan. Menahan darah dan menyejukkan tanpa menimbulkan iritasi.

Ekstrak Cypress dapat ditemukan dalam produk Oriflame berikut ini:

Calm Down Face Cream (1033).

Cloudberry

Banyak tumbuh dihutan terbuka atau tanah lapang. Khususnya pada jaman penjajahan dimana api atau pembelahan kayu yang dilakukan penjajah oportunis menyebabkan rusaknya tanah. Bunga cloudberry menjadi sumber hidup bagi lebah madu. Karena diolahnya ditempat yang bersuhu lembab. Maka sangat mudah tumbuh menyebar kecuali jika dipotong.

Kandungan Cloudberry

Cloudberry kaya akan asam lemak tak jenuh – vitamin, garam, mineral, yang menyegarkan bagi kulit. Dapat meregenerasi lapisan kulit yang rusak memberikan nutrisi dan mencegah timbulnya kerutan.

Minyak yang didapat dari ekstrak cloudberry bisa ditemukan dalam rangkaian produk Oriflame Optimals Comfort :

• Comfort Cleansing Milk (kode 7123).

• Comfort Day Cream SPF 8 (kode 7125).

• Comfort Night Cream (kode 7126).

Apple

Apel berasal dari pohon apel yang merupakan bagian dari keluarga mawar, tumbuh di area bersuhu sedang di dunia. Asal tanaman apel tidak diketahui, tapi tumbuhan ini telah tumbuh sejak masa sebelum Masehi dan kini terdapat ribuan varietas dengan warna, ukuran dan bentuk yang berbeda-beda.

Fungsi Apel

Apel memiliki berbagai bahan menyehatkan seperti bermacam vitamin (contohnya vitamin C, yang dikenal sebagai anti-oksidan pelindung kulit dari radikal bebas), mineral dan elemen pengikat. Apel dalam kosmetika digunakan karena aroma segar dan kualitas pelindung dan penguat rambut dan kulitnya.

Ekstrak apel dapat ditemukan pada produk Oriflame berikut ini :

Apple Shampoo (4803)

Apple Conditioner (4804)

Apple Shower Gel (5061)

Birch

Birch adalah pohon yang umumnya tumbuh di Eropa Utara, Amerika Utara dan Asia. Terdapat banyak sekali jumlah spesies birch (sekitar 60), tapi umumnya berupa pohon atau pohon kecil ukuran kecil hingga sedang. Daunnya bergerigi atau lengkung dan buahnya berbentuk sayap kecil halus dengan benih yang dapat ditiup oleh angin dari pohon asalnya.

Fungsi Birch

Birch memiliki kegunaan yang luas. Ekstrak birch dalam kosmetika digunakan dalam wewangian terutama aroma kayu dan hijaunya. Selain itu juga dalam produk untuk rambut terutama efek pembersih dan penyerap minyak, yang membuatnya cocok untuk rambut berminyak.

Ekstrak birch dapat ditemukan pada produk Oriflame berikut ini :

Birch Shampoo (8061).

Birch Conditioner (8063).

Birch Shower Gel (8062).

Kelapa

Kelapa berasal dari pohon kelapa, yaitu pohon besar yang tingginya bisa mencapai 30 meter, tumbuh di iklim tropis dan umumnya terdapat di pinggir pantai. Kelapa bukanlah “kacang-kacangan” tapi lebih merupakan buah yang dikenal sebagai fibrous drupe. Saat masih berwarna hijau, airnya yang menyegarkan enak untuk diminum. Disaat matang, biasanya buah kelapa jatuh dari pohonnya. Kulit luar berubah menjadi coklat dan bagian dalamnya menjadi daging buah berwarna putih yang dapat dimakan.

Fungsi Kelapa

Minyak kelapa dibuat dari bagian daging buah kelapa yang digunakan untuk produk perawatan kulit. Minyak ini mengandung lemak jenuh, lemak tak jenuh, lemak polyunsaturated, glycerine dan vitamin E, yang memiliki efek pemberi nutrisi dan pelembab kulit dan rambut.

Minyak kelapa dapat ditemukan pada produk Oriflame berikut :

Coconut Shampoo (4800).

Coconut Conditioner (4801).

Coconut Shower Cream (4802).

Coconut Hot Oil (2110).

Yarrow

Yarrow adalah tumbuhan perennial herbaceous yang tumbuh dimana-mana, di rumput dan padang rumput Eropa, sebagian Asia dan Amerika Utara. Memiliki tangkai kaku dan kasar dengan tinggi 15-100 cm berbunga warna putih atau merah muda, mekar dari bulan Juni hingga Oktober. Buahnya seperti kacang halus dengan sayap kecil.

Fungsi Yarrow

Yarrow telah digunakan sebagai tumbuhan obat sejak zaman kuno untuk mengobati luka atau penyakit dalam. Dalam perawatan kulit dan rambut, minyak esensial dari yarrow digunakan sebagai zat pengerut, penguat dan efek perangsang. Minyak ini beraroma tumbuhan, manis asam dan hangat.

Ekstrak yarrow dapat ditemukan pada produk Oriflame berikut :

Yarrow Shampoo (4800)

Yarrow Conditioner (4801)

Yarrow Shower Cream (4802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>