Oriflame Bisnis Mudah Praktis

Apa aja sih keuntungan kamu setelah terdaftar sebagai Konsultan Oriflame ?….dan bagaimana cara menjalankan bisnisnya secara Offline atau langsung bertemu dengan prospek?…. Buat kamu yang lebih suka melakukan promosi langsung sebenarnya ini adalah kekuatan penjualan sistem Direct Selling dan MLM, jadi pilihan kamu ini sudah benar! Karena inti dari bisnis Oriflame adalah Penjualan langsung dengan sentuhan pribadi.

Percayalah bahwa kekuatan penjualan tatap muka (offline) jauh mudah dari penjualan tidak langsung (online) Personal selling adalah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan produk kita kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap diri kita sebagai konsultan Oriflame dan kepada produk sehingga mereka, mencoba dan membelinya atas saran kita.  Jualan offline merupakan kekuatan personal selling, mengapa karena disanalah ada sentuhan pribadi, meskipun saat ini media online bisa membantu kita mempermudah transaksi penjualan.

Banyak Keunggulan Personal Selling 

1. Kegiatan (menjual-membeli ) dari sisi kamu sebagai Konsultan Oriflame dan dari sisi pelanggan jadi lebih menyenangkan, akrab, dan kamu bisa clossing penjualan lebih banyak produk karena komunikasi dua arah yang interaktif dibanding jualan offline.
2. Sangat bisa terjadi hubungan jual – beli bisa terus berlanjut karena layanan purna jual (memberikan pelayanan setelah pelanggan membeli  contoh:  “3 Minggu lalu kamu telah membeli skincare Optimals Even Out, bagaiman hasilnya setelah pemakaian 3 minggu,..?… apakah ada keluhan?….‎ ohya, saya punya katalog terbaru, dan banyak sekali penawaran produk perawatan tubuh yang bisa kamu coba, saya yakin sekali kamu pasti suka!”
Dengan jualan tatap muka, kamu bisa terus mendapatkan order di periode katalog berikutnya.
3. Rasio keberhasilan jualan tatap muka lebih tinggi 70-80% dibanding jualan online.
Jika kamu menemui 3 orang teman dan menunjukan dan meninggalkan katalog, dipastikan 2 akan membeli, 1 orang belum memutuskan membeli (bukan berarti menolak).
Rasio Jualan online 100:1
Kamu posting katalog, produk review, pada 1000 teman, kemungkinan yang membaca 100-200 teman, dapatkan like 10-20 teman, dapatkan komentar 1-5 orang.
Nah untuk bisa clossing penjualan 1-5 orang yang membeli produk’ dibutuhkan 10-20 orang memberi komentarnya.
Kebayang kan berapa jumlah teman yang harus membaca posting kamu?…1000-2000 orang. Harus rajin yaaa, kegiatan ini harus dilakukan konsisten terus menerus, kamu juga harus punya waktu untuk menulis kalimat yang menarik dan bikin penasaran orang yang membaca. Promosi online bisa menjadi solusi buat kamu yang terbatas waktu ketemu prospek,
4. Jualan langsung lebih fleksibel karena kita dapat mengamati reaksi pelanggan dan menyesuaikan pendekatannya, usaha yang sia-sia bisa diminimalkan, pelanggan yang berminat biasanya langsung membeli, dan penjual dapat membina hubungan jangka panjang dengan pelanggannya. Personal selling di bisnis Oriflame adalah utama, dan bisa diterapkan juga pada promosi online yang ditindaklanjuti dengan bertemu langsung calon pelanggan.

Aktivitas personal selling memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai berikut :

1.      Prospecting, yaitu mencari pembeli (dari DAFTAR NAMA dan atau orang orang ditempat umum yang bisa di jumpai) dan menjalin hubungan dengan mereka, kita bisa menawarkan produk dan peluang bisnis.
2.      Targeting, yaitu menentukan minat pembeli dan menyarankan produk yang tepat sesuai kebutuhannya.
3.      Komunikasi, yaitu memberi informasi mengenai produk dan peluang bisnis kepada pelanggan.
4.      Penjualan, yakni mendekati, mempresentasikan dan mendemonstrasikan, mengatasi penolakan, serta menjual produk kepada pelanggan.
5.      Pelayanan, yakni memberikan berbagai jasa dan pelayanan kepada pelanggan.
6.      Informasi berkala katalog dan promo.
7.      Tentukan siapa yang akan diprospek, dan lokasi/tempat memprospek, misalnya teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, saudara, organisasi, mall, pasar, salon, perpustakaan, rumah sakit, pasar, terminal, bandar udara,  tempat bermain anak, food court, restaurant, taman rekreasi, kantor Kelurahan/Kecamatan, kegiatan RT/RW,
Sebagai konsultan Oriflame kamu harus siapkan mental yaa
1.     Berani jualan, gak malu dan siap melayani.
Kamu harus memiliki pengetahuan tentang produk dan menguasai seni menjual, seperti cara mendekati pelanggan, memberikan presentasi produk dan demonstrasi produk yang biasa kamu gunakan, mengatasi penolakan pelanggan, dan mendorong pembelian.
2.      Kamu harus punya kemampuan membawa diri yang baik (jadilah teman yang baik yang bisa dipercaya bagi pelangganmu) menentukan kebutuhan pelanggan, menerima keberatan pelanggan, mengatasi penolakan, sanggahan,
3.      Kamu harus tahu cara membina dan memelihara hubungan baik dengan para pelanggan, jangan sampai mereka hanya sekali beli, berikutnya kapok gak mau order lagi, biasanya disebabkan:
1. Pelayanan tidak memuaskan secara personal.
2. Cerita berlebihan bahkan tidak sesuai claim produk, misalnya lipstik yang lagi promo adalah jenis glossy , tapi penjual katakan bahwa ini lisptick matte yang tdk menempel, pada saat dipakai pelanggan pastinya akan menempel di gelas saat minum krn lispticknya bukan berjenis matte, hal ini akan membuat pelanggan kecewa merasa di tipu.
3. Kecewa tidak ada tindak lanjut setelah pembelian, begitu dibayar -arang diantar-selesai, penjual lepas tangan tidak menindaklanjuti hasil pemakaian produk. Hal ini penting banget lhoo untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kita, jadi kita juga harus melakukan survei atas kinerja kerja diri sendiri, bila terjadi kesalahan atau kekurangan kita dapat perbaiki agar tidak terulang kesalahan yang sama, sehingga kita dapat mempertahankan pelanggan dalam jangka waktu yang panjang.
4. Slow respon atas pertanyaan dan keluhan pelanggan (acuh tak acuh), penjual yang kayak gini nih, nyebelin banget hati pelanggannya. Dijamin dia kapok pesan barang lagi!
5. Jualannya gak konsisten, bulan ini aktif, bulan depan seminggu doang, bulan depannya lagi off krn banyak alasan, eeh 3 bulan lagi baru mulai jualan kembali. Bikin pusing pelanggan kalau seperti ini, ibarat punya toko kosmetik sebentar buka sebentar tutup, akhirnya pelanggan kabur ke toko sebelah! Jangan nyesel yaaa

 

KEUNTUNGAN DAN PELUANG INCOME SEBAGAI KONSULTAN ORIFLAME

Menjadi Konsultan Oriflame

  1. Dapatkan Keuntungan Langsung 30 %
  2. Hadiah WP & BC untuk Anda sebagai member baru
  3. Kualifikasi Bonus Luar Biasa mulai dari jutaan sampai puluhan juta rupiah
  4. Jenjang Karir tidak terbatas & Rewards antastis
  5. Perjalanan luar negeri, Seminar Internasional & Recognisi
  6. Menikmati rangkaian produk ekslusif Oriflame

Bersama kami Anda bebas memilih, tampil lebih menarik, menghasilkan uang ataupun berkarir untuk masa depan Anda.

 

Inikah Yang Anda Inginkan ?

  1. Tampil lebih menarik dan mandiri secara finansial ?
  2. Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ataupun karyawan ?
  3. Penghasilan sampingan yang lebih besar dari pekerjaan utama Anda ?
  4. Mudah di kerjakan dengan yang waktu fleksibel ?
  5. Bebas macet, bebas jam kerja dan bebas mengatur bisnis milik sendiri ?
  6. Kerja dari rumah sambil mengurus rumah tangga ?

 

Di Bisnis Oriflame Anda Bisa Memiliki :

  •  Pasive income.
  • Bisnis dengan modal awal Rp.49.900.
  • Bisnis yang tidak ada resiko.
  • Fleksibilitas cara bisnis di online atau offline.
  • Kebebasan waktu dan tempat bekerja.
  • Gratis website replika dan promosi, email marketing tools.
  • Support online dalam bentuk e-book dan email sistematis.

 

CARA KERJA OFFLINE

1. Membuat Daftar Nama adalah langkah awal sebelum mengatur waktu pertemuan
Bisnis kita di Oriflame adalah “Bussiness People” kekuatan awal bisnis ini adalah relasi atau referensi, prinsipnya :
1. Jangan pilih-pilih
Dalam membuat daftar nama jangan berpikir “sepertinya dia tidak bisa/tidak mau menjalani bisnis ini atau dia tidak akan membeli”. Jangan jadi dukun / peramal! Yang berhak menentukan dia mau atau tidak mau menjalankan bisnis ini adalah dia sendiri, bukan kita!
Berpikirlah “apabila kamu sukses, kira-kira, siapakah yang ingin kamu ajak?” artinya semua orang yang Anda kenal wajib Anda tulis. Semua orang berhak untuk sukses!!
2. Tertulis
Dalam membuat daftar nama, kamu wajib untuk MENULISNYA. Teman teman kita yang sukses,  memiliki daftar nama, sebaliknya mereka yang gagal tidak mau memperpanjang daftar namanya bahkan tidak pernah membuatnya. Terserah kamu mau memiliki bisnis yang besar dan menghasilan atau hanya sekedar bangga saja jadi member Oriflame tetapi tidak memiliki penghasilan!
3. Duplikasikan
Banyak member yang berhenti karena tidak lagi ada presentasi di jaringannya. Hal ini rata-rata bukan dikarenakan member malas presentasi tapi member kehabisan orang untuk dipresentasi. Bayangkan jika kamu menulis 40 prospek dalam daftar nama, dan 40 prospek kamu tersebut menulis 40 nama lagi, dan seterusnya.
Generasi I : 40 nama
Generasi II: 1600 nama
Generasi III: 64000 nama
Dst.
2. Prospekting
Kalau daftar nama kita habis, atau kenalan kita ditempat kita yang baru tidak ada. Solusinya adalah PROSPECTING!! Jumpai orang orang diluar sana yang jumlahnya sangat banyak sekali, di perkantoran, foot court, sekolah, pasar, ruang tunggu, terminal, bandara, organisasi, rumah sakit/klinik, salon, pusat perbelanjaan, wahhh masih banyak tempat yang bisa kita jumpai banyak orang kecuali lubang semut!
Langkah-langkah prospecting :
1. Dalam prospecting, mindset kita diawal adalah untuk menambah teman, jangan singgung masalah bisnis (Build Trust) dulu. Buka percakapan dgn jangan banyak ngomong tapi lebih sering bertanya & mendengarkan “FORM” ( Family, Occupation, Recreation, & Message ) maksimal 5 menit!!
2. Untuk masuk ke bisnis bisa dibuka dengan pertanyaan, misal:
• Ingin tampil cantik dan punya penghasilan tambahan?
• Selain kuliah ada keinginan untuk hidup mandiri belum? (untuk pelajar)
• Selain kerja ingin tidak nambah uang ekstra? (untuk pekerja)
• Tertarik ingin berwirausaha tidak? (untuk pengangguran)
• Ingin ikut kelas kecantikan gratis?
• Ingin kerja dari rumah? Sambil ngurus anak dan rumah tangga?…
3. Kalau mereka menjawab tertarik, langsung lanjutkan ke langkah sukses mengundang.
Kalau mereka menjawab tidak, jangan pernah ajak dia berbisnis. Jadikan teman saja. Suatu saat, ada masanya orang berubah atau sewaktu bertemu Anda & Anda sudah menyetir CRV Gratis dari Oriflame, dia pasti tertarik. Selalu semangat, itu kuncinya.
Takutnya kalau mereka tidak suka, Anda paksa-paksa. Malah dia menghindar & menghabiskan waktu Anda saja. Paling parahnya membuat kita DOWN sendiri!! Terus solusinya apa??
SOLUSINYA adalah PROSPECTING!!
Jadi “WIN-WIN SOLUTION”, kalau tidak dapat prospek, minimal Anda dapat TEMAN BARU!!
Yes We Are the Winners

 

 

 

Bergabung bersama kami adalah keputusan terbaik Anda!

Oriflame sesuai dengan berbagai jenis gaya hidup. Tanpa mengesampingkan, apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan lebih, menjadikannya karir penuh atau menikmati kemerdekaan dalam keuangan.

 

Bisnis ini cocok untuk Anda!

Apakah Anda karyawan penuh atau paruh waktu, karyawan sendiri, bekerja dari rumah, pelajar, pensiunan atau orang tua dengan anak. Anda bisa menentukan jam kerja Anda dan Anda adalah BOS untuk Anda sendiri !

 

Buat Komitmen Pribadi Anda Untuk Sukses Hari Ini!

Bergabung Sekarang Di Oriflame & Wujudkan Impian Anda!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf, tidak bisa dicopy!