Perawatan Pria Lengkap

“SEGALA SESUATU TENTANG PERAWATAN BAGI PRIA”.

TopMensGroomingQA

Editor kami, Kirill Kutalov, memiliki pengetahuan yang luas mengenai perawatan bagi pria, berikut kompilasi dari berbagai pertanyaan seputar perawatan kulit dan rambut bagi pria.

Apa yang dapat saya lakukan dengan ketombe yang mengganggu ini ?
Ketombe adalah problem yang umum – kabar baiknya, ketombe dapat diatasi dengan perawatan yang tepat. Pertama, Anda membutuhkan shampoo yang tepat untuk masalah ini. Kulit kepala pria memproduksi 50% lemak/minyak lebih banyak dari wanita, karenanya hindari produk shampoo untuk wanita. Shampoo yang khusus di desain untuk pria akan membersihkan kulit kepala lebih baik dengan mengangkat minyak berlebih yang mengakibatkan ketombe.

Hindari membersihkan rambut dengan air yang terlalu panas dan dengan menggaruk/menggaruk karena akan menyebabkan iritasi. Saat rambut Anda berketombe, hindari juga penggunaan berlebih produk penata rambut dan juga yang mengandung alcohol.

Rambut saya rontok dan mulai menipis, bagaimana cara mengatasinya ?

Berita yang sedikit melegakan: 40% dari pria berusia diatas 35 tahun, mengalami masalah rontok dan menipisnya rambut. Ada tips yang dapat Anda ikuti untuk menunda: pertama, gunakan produk yang dapat memberikan efek tebal dan merawat kesehatan batang dan akar rambut. Lalu, hindari pemakaian produk dan alat penata rambut secara berlebihan.

Bagaimana cara mengatasi mata sembap dan kantung mata?
Lingkaran gelap di daerah mata dapat terjadi karena faktor genetic, dalam hal ini akan sulit untuk diatasi. Namun faktor lain seperti kebiasaan minum alcohol, alergi, makan makanan dengan kadar garam tinggi serta kelembapan udara yang tinggi akan memperjelas penampakan kantung mata. Yang harus dipahami adalah bagian mata Anda sangat spesial dan sensitive, jadi gunakan produk khusus yang diformulasikan untuk area ini. Selain krim mata, untuk mengatasi lingkaran hitam sebetulnya sederhana – usahakan tidur di malam hari selama 7-8 jam.

Bagaimana caranya mencegah rambut yang tumbuh ke dalam akibat bercukur?
Pada umumnya semua pria mengalami masalah ini, terlebih lagi dialami oleh pria dengan rambut ikal. Lakukan scrubbing secara rutin untuk membersihkan pori kulit dan mencegah folikel rambut tersumbat akibat kulit ari yang mati, dengan folikel rambut yang bersih, maka rambut akan tumbuh sesuai arahnya. Gunakan alat/sikat pembersih muka – khususnya bagi pria berjanggut.

Bagaimana caranya memperlambat timbulnya kerutan ?

Mulailah dari permukaan kulit Anda: lembapkan kulit wajah, karena kulit kering lebih rentan terhadap timbulnya kerutan lebih dini. Kulit Anda memiliki 3 musuh utama: sinar matahari langsung, merokok dan gula. Jadi selalu gunakan produk  dengan kandungan SPF, berhenti merokok dan kurangi/hindari makanan/minuman mengandung gula.

Dimana seharusnya parfum disemprotkan ?
Banyak orang secara salah menyemprotkan parfum di nadi tangan dan area belakang telinga. Mengapa? Karena kedua area tersebut lebih hangat sehingga parfum akan menguap lebih cepat. Lebih baik semprotkan parfum di area dada (sedikit dibawah pangkal leher) – dengan begitu wewangian akan tahan lebih lama dan akan tercium saat Anda bergerak. Jangan lupa semprotkan parfum dibagian bawah bisep dan siku dalam lengan Anda.

Source : http://id.oriflame.com/beautyedit/health-beauty/mens-grooming-questions-answered

Leave a Reply