5 Langkah Memulai Nutrishake

1. Kenali situasi Anda saat itu

Jika Anda terus hidup dengan gaya hidup Anda saat ini, apa yang akan Anda rasakan tiga puluh tahun dari sekarang? Lihat kembali gaya hidup Anda sehari-hari dan ketahui mengapa Anda sedikit berolah raga.

2. Ciptakan gambaran diri Anda yang baru, motivasi terbesar Anda

Bagaimana penampilan dan perasaan Anda ketika Anda telah berolah raga secara teratur, berhenti merokok atau menurunkan berat badan? Buatlah gambaran konkrit akan hal ini, motivasi terbesar Anda.

3. Kembangkan sebuah strategi

Kesalahan yang umum terjadi, jika hanya mengidentifikasikan situasi dan tujuan saat itu, bukan mencari alternatif lainnya. Evaluasi kembali rutinitas sehari-hari Anda dan tentukan dimana Anda bisa menambahkan waktu untuk berolah raga.

4. Mulailah berolah raga

Ide-ide dan rutinitas baru harus dilatih dan dilakukan secara berulang-ulang sebelum menjadi kebiasaan sehari-hari. Seiring berjalannya waktu, rutinitas tersebut akan lebih mudah untuk dinikmati.

5. Selalu berolah raga

Jika Anda melewatkan satu sesi, segera kembali pada rencana olah raga Anda. Jangan menyerah atau berhenti – olah raga merupakan bagian gaya hidup Anda!

 

10 alasan kesehatan untuk berolah raga

1. Membantu menurunkan dan menjaga berat badan

Jika Anda berolah raga, Anda membakar lebih banyak energi daripada yang Anda konsumsi.

2. Memberikan Anda energi

Setelah bekerja, Anda merasa lelah karena kelelahan secara mental, sirkulasi darah yang buruk dan rasa lapar. Olah raga akan memberikan energi bukan sebaliknya!

3. Melepaskan stress dan kegelisahan

Manfaat berjalan kaki lebih baik dan bertahan lebih lama dibandingkan dengan obat penenang.

4. Mencegah penyakit jantung, diabetes, osteoporosis dan kanker tertentu

Olah raga secara teratur dapat mengurangi tekanan darah, level kolesterol dan menurunkan resiko penyakit jantung. Olah raga juga meningkatkan jumlah kalsium dalam tulang dan lebih efektif mencegah osteoporosis daripada obat-obatan. Olah raga dapat mencegah pembentukan kanker termasuk kanker payudara dan usus.

5. Memperpanjang umur Anda

Orang-orang yang membakar setidaknya 2000 kcal per minggu dengan berolah raga, rata-rata hidup dua tahun lebih lama dibandingkan yang tidak berolah raga.

6. Mengurangi gejala-gejala premenstruasi dan menopause

Olah raga meningkatkan sirkulasi, memperbesar pembuluh darah dan mengurangi kram saat menstruasi. Pada wanita yang menopause, olah raga mengurangi kegerahan dan keringat saat malam hari.

7. Memperlancar pencernaan

Aktivitas fisik memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

8. Menjaga kesehatan punggung

Olah raga menjaga otot, tulang muda, tulang sendi di punggung menjadi lebih kuat. Otot dii sekitar batang tubuh Anda menjaga tulang belakang Anda.

9. Mengurangi kekakuan pada tubuh

Olah raga meningkatkan sirkulasi, memperbesar pembuluh darah dan meningkatkan metabolism bahkan saat beristirahat.

10. Anda tampil lebih cantik

Olah raga menjadikan kulit Anda tampak lebih sehat, mata tampak lebih indah, otot lebih kuat, postur lebih baik dan mengurangi varises dan selulit.

Leave a Reply